Jumat, 15 November 2013

Trading Balance Adalah

Trading balance adalah suatu metode yang tujuannya mengamankan equity balance supaya tidak rugi dengan cara melakukan order hedging di 2 broker yang berbeda yang mempunyai margin spread yang relatif sama.  Perlu diingat jangan daftar di 2 broker dealing desk (DD) karena trading balance dilarang disana, ciri-ciri broker DD mau menerima deposit dari berbagai e-currency, sebaiknya daftarlah di 2 broker non dealing desk (NDD), ciri-ciri broker NDD hanya dapat menerima deposit dari kartu debit/kartu kredit dan transfer bank saja.

Trading balance banyak dilakukan oleh trader yang memiliki 2 akun di broker yang berbeda, katakanlah di broker A order Buy sedang di broker B order Sell.  Metode ini tidak cocok untuk pemodal di bawah $5000 untuk tiap brokernya atau modal total untuk 2 broker minimal $10000.

Baiknya untuk 2 akun di broker tersebut harus bertipe lain misal di broker A tipe akun swap sedang di broker B tipe akun free swap.  Untuk tipe akun swap di broker A selalu lakukan order di pair yang memiliki swap positif tinggi seperti AUDUSD untuk BUY (long), sedang untuk tipe akun free swap di broker B selalu lakukan order kebalikannya di pair yang sama pada saat bersamaan atau relatif sama waktunya maksimal selisih 1 menit.

Pastinya kedua order tersebut akan berlawanan hasilnya, ya di broker A mungkin positif sedang di broker B negatif atau sebaliknya.  Penutupan kedua order harus dilakukan bersamaan waktunya ketika selisih antara hasil (floating) keduanya bernilai positif.  Keuntungan dari broker yang satunya digunakan untuk menyuntikkan modal untuk broker satunya yang rugi.

Metode ini akan menghasilkan keuntungan sekitar 3 - 5 % setiap bulannya, jika modal total $10000 maka akan mendapat keuntungan sekitar $300 - $500 setiap bulannya lumayan bukan?. Tapi tidak dianjurkan untuk trader muslim yang menghindari unsur riba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar