Rabu, 02 Oktober 2013

Metode Lock Profit

Metode lock profit yaitu metode mengunci profit yang sudah didapat.  Harapannya tren akan terus berlanjut sesuai order kita, bila order buy asumsinya harga akan terus naik, bila order sell asumsinya harga akan terus turun.  Prinsipnya membiarkan profit mengembang tak terbatas, dan bila harga berbalik arah kita tetap akan mendapat profit.  Cara menggunakan metode ini bisa dengan manual bisa pula menggunakan script atau expert advisors.

Cara manual :
Kasus Buy;  misal Buy EURUSD pada harga 1.32050, bila harga naik menjadi 1.32080, ubah stoploss  menjadi 1.32060 atau 10 point di atas harga open order, jika harga naik lagi, ubah stoploss naik secara bertahap dan seterusnya, tapi bila harga kemudian turun sampai menyentuh stoploss, kita tetap akan mendapatkan keuntungan point dari pengaturan stoploss.

Kasus Sell; misal Sell EURUSD pada harga 1.32050, bila harga turun menjadi 1.32020, ubah stoploss menjadi 1.32040 atau 10 point di bawah harga open order, jika harga turun lagi, ubah stoploss turun secara bertahap dan seterusnya, tapi bila harga kemudian naik sampai menyentuh stoploss, kita tetap akan mendapatkan keuntungan point dari pengaturan stoploss.

Kelemahan dari cara manual adalah kita harus selalu memantau metatrader sehingga mata akan cepat lelah.  Lebih baik menggunakan script atau expert advisors untuk mengunci lock profit mengubah stoploss secara otomatis tanpa harus memantau metatrader terus-menerus.  Bila tertarik menggunakan expert advisors lock profit dapat mendownload melalui link ini. file diunggah pada webhost app.box.com.

Artikel lain:
Cara membuat expert advisors
Cara menginstal VPS di komputer
Suppliers and Exporters

2 komentar:

  1. Terima kasih, Bung ! Saya sangat faham hal itu. Yang cari, apakah Bung punya Scrip nya ( bukan EA ). Bagaimana saya isa mendapatkannya, Bung. Moedjianto Jombang, Jatim. fxcakto@gmail.com.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak yang share script lockprofit salah satunya ini http://codebase.mql4.com/8542

      Hapus